Selasa, 11 November 2008

Mengganti layout blogspot

Bagi mereka yang sudah lama berkecimpung di dunia per-blogger-an tentunya sudah diluar kepela bagaimana cara mengganti tampilan standar blognya agar menarik, tapi bagi mereka yang masih awam atau masih baru biasanya pasrah saja menerima/menggunakan tampilan (layouts) bawaan blogger. Nah tutorial kali ini saya ingin membahas cara mengganti layout blogspot, semoga saja dapat membantu mereka yang belum mengerti cara mengganti layouts blogspot yang mereka miliki.


Untuk mengganti layout bawaan blogger sebenarnya sangat mudah. Di internet banyak sekali situs-situs ataupun blog yang menyediakan layouts/template blogger gratisan yang siap dipergunakan kapan saja. Tinggal browsing aja menggunakan google.com dan didownload. Ok deh sekarang saya asumsikan saja teman-teman sudah menemukan layout blogger yang bagus dan menarik untuk di integrasikan ke blog, tapi teman-teman masih bingung bagaimana cara mengganti tampilan standar blogger. Dibawah ini adalaha langkah-langkah mengganti layout standar bawaan blogger :


Download layouts blogger yang teman-teman anggap menarik dari mana saja terserah teman-teman, kan banyak tuh situs yang menyediakan layouts blogspot gratisan.

Ekstrak file terlebih dahulu jika masih terkompresi zip/rar.

Sekarang masuk ke blogger, klik layout blog yang ingin teman-teman ganti, lalu klik Edit HTML

Sebelum diganti, back up layout lama yang teman-teman pergunakan. Klik aja "download full template" dan save di hard disk ataupun di flashdisk.

Kalau sudah, klik browse, ambil layout blogger baru yang sudak kamu download, dan klik "upload" dan save.

Sekarang kamu sudah memiliki tampilan blog baru



Baca Juga :

Anda sedang membaca artikel tentang Mengganti layout blogspot dan anda bisa menemukan artikel Mengganti layout blogspot ini dengan url http://chesplengidea.blogspot.com/2008/11/mengganti-layout-blogspot.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Mengganti layout blogspot ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Mengganti layout blogspot sumbernya.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

bagaimana dengan blog saya...??
http://arifhudson.blogspot.com

Unknown mengatakan...

kalau blog yang ini...????http://arifhudson.blogspot.com/